Masuk

Registrasi


Strategi Dan Tips

Tips Membangun Kepercayaan Merek

Tips Membangun Kepercayaan Merek

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh peneliti Ipsos, 38% orang-orang merekomendasikan sebuah merek yang mereka “like” atau follow di jejaring sosial. Rekomendasi word-of-mouth menjadi norma bagi followers merek. Nielsen melaporkan bahwa lebih dari 90% konsumen membeli berdasarkan rekomendasi.
Berapa rate kepercayaan konsumen terhadap merek Anda di media sosial?

Ke mana konsumen kini mencari sumber informasi? Media sosial telah menjadi sumber bagi para konsumen untuk mengetahui apa yang dirasakan sesamanya mengenai sebuah produk atau layanan sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Konsumen yang membeli sebuah produk artinya bisa dipercaya berdasarkan rekomendasi tersebut.

Berikut tips membangun kepercayaan merek di media sosial berdasarkan buku Paul Rand yang berjudul Highly Recommended: Harnessing the Power of Word of Mouth and Social Media to Build Your Brand and Your Business.

  • Tetaplah aktif dan monitor ecara berkala kanal media sosial.
  • Rekomendasikan konten, gambar, dan informasi lain yang relevan dengan produk atau layanan.
  • Buatlah banyak konten atau tweet untuk mengajak audiens terlibat dan buatlah sebagian kecil posting seputar pesan merek.
  • Respon feedback dengan cepat, khususnya yang isinya negatif.
  • Buatlah posting pertanyaan untuk mendorong keterlibatan audiens serta bisa mengenal audiens lebih jauh.
  • Akuilah segala kesalahan secepat mungkin dalam rangka membangun kepercayaan.
  • Perlakukan karyawan dengan baik karena ulasan dari mereka sering kali dilihat oleh pembeli potensial.

Jika sebuah merek sangat direkomendasikan oleh audiensnya, merek tak hanya membangun audiens, tapi juga menjadikan entitasnya sebagai ahli di bidangnya.

Konsistensi pesan dan fokus dalam membangun hubungan yang berarti harus menjadi pemikiran utama agar komunitas audiens mau mempertimbangkan pembelian. Dengan interaksi dan aktivitas harian, merek akan bertumbuh seiring waktu seiring dengan kita – para pemasar atau pemilik merek – memanfaatkan kekuatan rekomendasi melalui media sosial.

Apa upaya yang sudah dilakukan merek Anda untuk mendapatkan kepercayaan di media sosial dan bagaimana dampaknya untuk merek? Kami tunggu cerita Anda di kolom komentar.

 

Kantor

Komp. Margahurip Asih,Blok XI No 8. Kab. Bandung - Jawa Barat
Hotline: 022 311 211 71
SMS Center: 0853 147 66686
Whats APP: 0857 91 668888
PIN BB: 7C 2B9 2B5
Fax: 0888 2194 965

Partner & Market

 
Buka Chat
1
Close chat
Salam! Ada yang bisa kami bantu :)

Mulai Chating